Selamat Idul Fitri

Selamat Idul Fitri
Idul Fitri

Kamis, 18 Mei 2017

Kesbangpol Sambas Mengajak Ormas Untuk Menjaga dan Memelihara KAMTIBNAS

Pembinaan Ormas Oleh Kesbangpol Sambas
Info Sambas - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sambas pada pada acara pembinaan organisasi masyarakat yang dilaksanakan di Aula Bappeda Sambas mengajak ormas-ormas berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Acara pembinaan dengan tema Peran Serta ORMAS dalam menjaga dan memelihara KAMTIBNAS ini dibuka oleh perwakilan dari Bupati Sambas dan dihadiri juga oleh AKBP Abdul Mutholib ( Kasat Binmas Polres Sambas ), Eko Purnomo, S.H  ( Kasi Opsdal Satpol PP ), serta perwakilan dari ormas-ormas yang ada di Kabupaten Sambas.

Pada acara ini Pimpinan Kesbangpol Sambas Menyampaikan dan mengajak ormas dan masyakrat untuk saling menghargai dalam berkehidupan. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 18 Mei 2017 ini dihadiri sekitar 50 orang perwakilan ormas lintas etnis dan agama yang ada di Kabupaten Sambas. Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan agar Ormas atau masyarakat mampu untuk menumbuh kembangkan sikap mental serta meningkatkan kepekaan masyarkat dan daya tanggap masyarkat dalam mewujudkan kemanan dan ketertiban lingkungan masing - masing.

Pada kesempatan ini AKBP Abdul Mutholib sebagai perwakilan Polres Sambas yang sekaligus menjabat sebagai Kasat Binmas menyampaikan dan mengajak Ormas dan masyarakat agar tidak terprovokasi dengan isu - isu yang tidak bertanggung jawab dan tidak dapat dipastikan kebenarannya yang sedang beredar dimasyarakat. Beliau juga menyampaikan bahwa  menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat juga telah diatur dalam UU No 2 Tahun 2002 yang mana urutan pertama dalam UU itu adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,  hal ini bertujuan untuk mencegah timbulnya kriminal.

Eko Purnomo, S.H  yang menjabat sebagai  Kasi Opsdal Satpol PP sekaligus perwakilan dari Satpol PP Kabupaten Juga menyampaikan bahwa Ormas yang bersifat intoleran merupakan ormas yang tidak sesuai dengan fungsi dan tujuan ormas sesuai dengan dasar negara dan undang-undang negara. Ormas diharapkan menjadi leading sektor dalam pembangunan dimasyatakat. Fungsi ormas adalah menjaga dan melestarikan norma-norma yang ada dimasyarakat. Beliau juga menyampaikan bahwa pihak penegak hukum siap untuk membantu masyarakat baik dalam hal konsultasi atau hal lainnya.

Demikian Info Sambas Terbaru 


0 komentar:

Posting Komentar