Selamat Idul Fitri

Selamat Idul Fitri
Idul Fitri

Minggu, 04 Juni 2017

PESONA TEMAJUK 2 SEKTOR KESEHATAN SAMBAS

Pesona Temajuk 2
Info Sambas - Program Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI secara khusus mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui gerakan masyarakat hidup sehat guna mewujudkan Indonesia Sehat. Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), dalam kehidupan sehari-hari, praktik hidup sehat merupakan salah satu wujud Revolusi Mental. GERMAS mengajak masyarakat untuk membudidayakan hidup sehat, agar mampu mengubah kebiasaan-kebiasaan atau perilaku tidak sehat. Rencana penyelenggeraaan kegiatan ini kami sejalankan dengan Hari Buah Sedunia, yang diperingati 1 Juli oleh seluruh dunia, 
Melalui momen krusial Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Dinas Kesehatan mesinergiskan dengan kondisi alam desa Temajuk yang merupakan lokasi  wisata yang indah. Sebagai kepedulian Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat khususnya daerah perbatasan dan pariwisata Kabupaten Sambas, dengan ini kami menyelenggarakan “Pesona Temajuk 2 Sektor Kesehatan. 
Maksud dan tujuan Pesona Temajuk 2 Sektor Kesehatan, adalah melakukan perubahan perilaku kearah yang lebih sehat dengan meningkatkan kebiasaan mengkonsumsi buah dan sayur. Melalui perilaku sehat ini, risiko mengalami berbagai penyakit dan asalah kesehatan di masa depan akan dapat diminimalisir. Selain itu, Pesona Temajuk 2 Sektor Kesehatan juga bertujuan mengenalkan destinasi di desa temajuk kepada wisatawan domestik maupun wisatawan dari luar negeri
Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan di Desa Temajuk Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas pada tanggal 7 - 9 Juli 2017. Adapun rangkaian rencana kegiatan Pesona Temajuk 2 Sektor Kesehatan ini adalah :

1. MAKAN BUAH MASSAL
Mengenalkan lebih dini kepada masyarakat betapa pentingnya mengkomsumsi buah.

2. SENAM MASSAL DAN KEBUGARAN
Gagasan senam sehat dan kebugaran jasmani dalam ajang  wonderful indonesia Pesona Temajuk adalah upaya tepat guna  menciptakan “Masyarakat sehat untuk Indonesia”


3. FESTIVAL ANEKA KULINER
Peserta festival  adalah penjamah makanan / masyarakat umum yang bertempat tinggal di wilayah Kabupaten Sambas dan sekitar, dan dapat diikuti oleh peninjau/undangan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara sebagai penyemarak (pengembira) Pesona Temajuk. Aneka kuliner yang akan di tampilkan oleh peserta festival dalam ajang Pesona Temajuk 2 Sektor Kesehatan, adalah masakan yang bahan dasarnya terdapat di Kabupaten Sambas.

4. FESTIVAL TANAMAN GIZI DAN OBAT KELUARGA
Melalui lomba kebun gizi dan obat keluarga diharapkan lebih mengenalkan buah dan sayuran yang bermanfaat pada asupan gizi masyarakat juga berkhasiat menjadi obat keluarga.

5. HIBURAN RAKYAT
Atraksi/kegiatan pentas hiburan disajikan dalam kemasan klossal seperti seni tari budaya nusantara, tari dan lagu-lagu daerah sambas dsb, serta sajian band dangdut untuk menyemarakan Pesona Temajuk.2 Sektor Kesehatan.

6. PELAYANAN KESEHATAN GRATIS
Pelayanan kesehatan gratis melalui bakti social Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Sambas berupakan deteksi secara dini kanker serviks untuk Wanita Usia Subur (WUS) melalui pemeriksaan IVA.

Mari kita ikuti dan ramaikan Kegiatan Pesonan Temajuk 2 Sektor Kesehatan yang akan dilaksanakan.

0 komentar:

Posting Komentar